Menanam Pucuk daun merah tanaman hias yang cocok ditanam di daerah sejuk

Pucuk daun merah merupakan salah satu tanaman hias yang mudah ditanam. Tanaman hias ini tidak menhasilkan bunga yang cantik, tapi hanya sebatas penampilan daunnya yang cantik berwarna merah ketika masih muda. 

Tanaman hias puucuk daun merah ini agak mirip dengan tanaman pagar yang dulu saya kenal sebagai tanaman teh tehan. Namun kalau pucuk daun merah ditanam sendiri sendiri dalam pot tdiak seperti teh tehan yang biasanya ditanam berjajar yang kadang difungsikan sebagai tanaman pagar halaman. 

Tanaman pucuk daun merah banyak dijual di penjual penjual tanaman hias,biasanya dalam bentuk polibag-an. ada yang masih kecil ukuran 20 cm nan ada juga yang dijual dalam ukuran agak besar. 

Sisi positif dari tanaman pucuk daun merah ini bahwa dia bisa tempatkan di tempat yang teduh kayak di teras rumah yang minim cahaya.hanya saja nanti pertumbuhannya akan tidak sebagus kalau di tempatkan di tempta terbuka yang cukup sinar matahari. Perbedaan lainnya dari penempatan tanaman daun merah ini adalah ,kalau kita tempakan di tempat teduh yang kurang sinar matahari maka pucuk daun yang bersemi tidak akan terlihat merah dibanding kalau ditempat terbuka. Biasanya akan lebih cenderung hijau saja dan warna merahnya sedikit.

image : www.rizkitaman.com
Dulu saya pernah beli 2 buah bibit tanaman hias pucuk daun merah ini,waktu itu perbuah cuman 10 rb, dan hingga sekarang tanamannya masih ada. sekarang sudah setinggi 0,5 meteran. Kalau ditempatkan di tempat yang cukup sinar matahari dan di rawat denganbaik, tanaman pucuk daun merah ini akan tumbuh dengan sangat baikdan hasilnya akan terlihat cantik. 

Tipe pertumbuhan tanaman pucuk daun merah ini akan terlihat seperti piramid atau seperti cemara. jadi terlihat cantik. 

Bagi kalian yang rumahnya kurang memiliki tanaman hias, bisa dicoba untuk menanam jenis tananam hias yang sangat mudah perawatannya ini. ya... tanaman pucuk daun merah mudah di rawat dansangat cocok ditempatkan di daerah yang teduh sekalipun.

No comments:

Post a Comment