Jenis anggrek yang mudah ditanam

Bunga anggrek merupakan bunga yang biasanya tumbuh di daerah tropis.bunga anggrek bersifat parasit, karena dia hidup dengan menempel di tumbuhan atau media lain. Bunga anggrek saat ini mempunyai ribuan jenis, dan semua jenis bunga anggrek memiliki bunga yang cantik-cantik. Saya sendiri tanduran.info juga mengoleksi beberapa jenis bunga anggrek, diantaranya anggrek bulan warna putih, beberapa jenis anggrek dendrodium dengan variasi warna yang banyak banget, dan jenis anggrek lokal.  Saya lebih suka mengoleksi Jenis anggrek yang mudah ditanam saja dan yang perawatannya mudah.

Jenis anggrek yang mudah ditanam
Di Indonesia sendiri,bunga anggrek bisa tumbuh subur. Kalau dulu saya sering lihat di kebun-kebun bisa dijumpai bunga anggrek tumbuh liar di pohon dan bebatuan.tetepi ssekarang sudah sangat jarang bisa di jumpai anggrek yang hidup di alam liar, biasanya hanya tinggal jenis anggrek lokal yang tidak diminati oleh para pemburu bunga. 

Bunga anggrek sangat ini mudah dibudidayakan. Cara menanamnya pun mudah, biasanya menggunakan media arang , pecahan batu bata, sabut kelapa atau pohon hidup maupun yang sudah mati. Perawatannya cukup mudah hanya dengan di sirami secara rutin pagi dan sore, kadang kita berikan pupuk khusus untuk bunga anggrek yang bisa kita beli di toko-toko pertanian atau toko tanaman hias, atau kita bisa membuat sendiri pupuk organik. Tips yang penting adalah pilih Jenis anggrek yang mudah ditanam. Tapi kalau mau mengoleksi jenis-jenis anggrek yang eklusif dan tidaksemua orang bisa merawat, mungkin akan menjadi kepuasan tersendiri.

Ini adalah beberapa jenis anggrek yang biasanya kita jumpai di indonesia dan merupakan Jenis anggrek yang mudah ditanam.


semoga bermanfaat dan bisamenambah referensi anda tentang Jenis anggrek yang mudah ditanam.

No comments:

Post a Comment